Jumat, 10 Februari 2012

Kamis Kimia Kecewa


Kamis, 23 november 2011
Tidak seperti agenda pada hari biasanya, setibanya disekolah aku nggak langsung nongkrong di warjok(kantin) sekolah buat sekedar makan apalagi minum. Bukan karena aku gak laper ataupun males tapi aku ada ulangan kimia di jam pertama pagi ini. Setibanya disekolah aku langsung menuju depan laboratorium kimia bersama seorang temanku. Langsung kuambil posisi duduk sepewe mungkin untuk belajar kimia. Bukan karena aku belum belajar semalam, tapi aku belajar untuk lebih memantapkan hasil belajarku semalam. Langsung kuambil  buku dan kubaca-baca ulang catatan kimiaku, tak terasa sudah setengah jam dan bel masuk pun berbunyi. Laboran sudah membuka pintu laboratorium dan tak lama kemudian guru kimiaku tiba. Tanpa basa- basi........
langsung dimulainya ulangan kimia pada pagi ini,  ia memanggil satu persatu teman-temanku dengan urutan acak dan alhasil aku mendapatkan panggilan pada saat 10 menit sebelum bel pergantian pelajaran. Dengan langkah terburu-buru aku masuk, sebelum mengerjakan soal aku harus menyebutkan passwordnya yaitu menghafalkan table periodic. Setelah aku menyebutkan, langsung aku diberi selembar kertas soal dengan kode soal F. segera kau membuka dan mengerjakan dengan sungguh-sungguh. Ada dua soal dalam satu kertas, soal pertama aku kerjakan dengan sedikit kendala dan ketika aku beranjak ke soal yang kedua……..
Aku tidak paham benar dengan apa yang dimaksudkan soal itu kepadaku, kucoba baca berulang-ulang tapi tetap saja aku belum mengerti, sampai akhirnya hanya aku dan seorang temanku yang tersisa di dalam ruangan itu. Aku sudah mulai gugup dan panic, kepanikanku meningkat drastis saat bel pergantian jam berbunyi, ditambah temanku yang sudah mengumpul dan akulah kandidat terakhir yang tersisa……….aku semakin panic ketika guruku menyuruh aku cepat mengerjakannya dan segera mengumpulkan.
Tik…..tok…tik….tok….tik…..tok……tik…….tok…tik……tok………JDUARRRRRR !!!!!
Karena akal sehatku sudah mulai hilang dan tak terkendali akhinya kuputuskan untuk mengumpul dengan hanya menuliskan satu rumus di lembar jawaban dan itu pun aku tak tau benar atau salah. Dengan segala kepasrahan dan kekecewaan aku mengumpulkannya dan keluar dari laboratorium tersebut.  Dan aku bisa pastikn 1000% kalo aku REMEDI !!!
Jujur aku sangat sedih, kecewa berat, putus asa, menyesal, prustasi, depresi, mau mati rasanya… semua temanku yang keluar dari ruangan itu, semuanya bisa mengerjakan soal, sepertinya hanya aku yang tidak bisa mengerjakan soal itu, oh GOD !! betapa bodohnya aku………. aku rasa, aku sudah sangat bersungguh-sungguh dalam belajar, temanku yang lain ceritaan sana-sini aku diam belajar dengan sungguh-sungguh. aku bangun pagi langsung kubuka buku kimia dan kubaca lagi berulang-ulang kali. Tuhan kenapa aku harus gagal….aku trauma aku kecewa…kenapa ???? teman-temanku yang lain bisa tapi kenapa justru aku gak bisa !!!!!

3 minggu setelah ulangan………….
Hari ini hari kedua ulangan semester ganjil, setelah keluar ruangan seusai mengerjakan ulangan bahasa inggris aku menuju ke kantor untuk fotokopi. Sudah setengah jam lamanya aku dikantor dan bel masuk pun berbunyi dan ini tandanya ulangan jerman akan segera dimulai. Segera aku bergegas keruang 8, dan ternyata pengawasnya belum juga tiba, masih ramai teman-temanku berkumpul didepan kelas. Langsung aku bergabung dengan mereka yang sedang asik membahas pelajaran jerman. Tiba-tiba alin berkoar-koar memanggilku untuk mengambil hasil ulangan harian kimia yang lalu dan dengan yakin aku membalasnya “halah, ga usah liat juga aku tau nilainya jelek”, ok udah underestimate sama hasil yang akan dibagi. Tanpa mempedulikan ocehannya aku melanjutkan obrolanku dengan teman-temanku.  Perhatianku langsung tertuju padanya ketika di bilang, “woy…….kamu dapat nilai 75 tau!!!”, WHAT !!!!! APA !!!! BENERAN KAH ITU?? KOK BISA !!! Memang nilai 75 bukan nilai yang sempurna , bukan nilai yang bagus juga tapi setidaknya itu adalah standar KKM di sekolahku, dan itu artinya aku TIDAK REMEDI.
THANK’S GOD!!!
Seneng banget….. langsung semangat belajar kimia buat ulangan besok. Ternyata Tuhan itu MEMANG adil J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar